NAGA CLOTHING

Ketahui Beberapa Jenis Kaos Polos Sebelum Memilh

Ketahui Beberapa Jenis Kaos Polos Sebelum Memilh

Ketahui Beberapa Jenis Kaos Polos Sebelum Memilh

Kaos polos merupakan salah satu tipe kaos yang banyak digemari oleh masyarakat. Bagaimana tidak, kaos polos bisa dipadupadankan dengan berbagai macam jenis outfit. Bahkan bisa dipakai di berbagai acara, baik santai maupun formal. Anda hanya perlu melakukan mix and match dengan tepat. 

Sebelum memilih kaos polos pilihan Anda, sebaiknya Anda memahami terlebih dahulu apa saja jenis kaos polos yang ada di pasaran. Kali ini kita akan membahas jenis kaos polos berdasarkan bahan yang digunakan. Berikut ini merupakan beberapa jenis kaos polos yang harus Anda pahami.

Kaos polos berbahan cotton combed 

Jenis kaos polos yang satu ini tentu sangat familiar di masyarakat. Bisa dibilang kaos polos dengan bahan katun merupakan jenis yang berkualitas. Kaos polos yang dibuat dari bahan cotton combed biasanya terbuat dari 100% serat kapas alami. Agar tidak salah memilih, sebaiknya Anda memahami ciri-cirinya, seperti teksturnya yang dingin, nyaman, halus, dan mudah menyerap keringat. Dengan karakteristik seperti itu, tentu kaos polos berbahan katun sangat nyaman digunakan. Cocok juga digunakan di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia.

Kaos polos berbahan cotton carded

Jenis kaos polos selanjutnya ialah cotton cardet. Sebenarnya sama-sama terbuat dari katun, namun tentu saja ada perbedaannya. Apabila dibandingkan dengan kain combed, biasanya carded memiliki serat benang yang kurang halus. Kita bisa melihat kekurangan kain yang satu ini pada hasil rajutannya, kemudian penampilan benangnya yang kurang halus dan kurang rata jika dibandingkan dengan combed. Tentu saja kualitas dari carded akan memengaruhi harga juga. Harga kaos polos yang dibuat dari cotton carded biasanya akan dijual dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan cotton combed. Biasanya, kaos dengan bahan ini banyak digunakan untuk kaos-kaos dengan target kelas menegah, misalnya saja kaos oblong untuk berolahraga, kaos untuk acara, atau kaos untuk buruh pabrik.

Kaos polos berbahan polyester

Sesuai dengan namanya, polyester merupakan serat sintetis yang dibuat dari bahan ester yang merupakan hasil sampingan dari minyak bumi dan dibuah dari bahan berupa serat bernama fiberpoly. Apabila dibandingkan dengan dua jenis kain katun di atas, tentu kain ini berbagan lebih tipis dan agak kasar, sehingga tidak dapat menyerap keringat dengan baik. Hal ini akan berpengaruh pada pemakaian. Biasanya kaos polos seperti ini akan panas saat dikenakan. 

Kaos polos berbahan TC (Teteron Cotton)

Kaos polos berjenis TC biasanya merupakan kombinasi dari kain cotton dan polyester. Kombinasinya sekitar 35% cotton combed, kemudian sebanyak 65% polyester. Sifat dari kaos polos berbahan TC biasanya hampir sama dengan polyester, yakni panas saat dikenakan karena tidak bisa menyerap keringat secara maksimal. Namun biasanya kaos polos berbahan TC memiliki beberapa kelebihan, seperti tidak mudah longgar walau sudah digunakan lama dan lebih tahan kusut.

Kaos polos berbahan Viscose

Bahan viscose biasanya disebut dengan rayon, yang merupakan bahan serat sintesa celulosa organic yang biasanya dipakai sebagai bahan kain. Bahan kaos polos yang satu ini biasanya memiliki tekstur yang sama dengan kapas. Sehingga biasanya viscose sering dipakai pada serat sintesis supaya bisa menambahkan kenyamanan, kemudian menambahkan kecerahan pada warna kaos polos juga. Kaos polos dengan bahan ini biasanya bisa tahan dari kelembaban yang lebih tinggi, lebih lembut jika dibandingkan dengan kapas, dan warnanya juga lebih baik. Karena beberapa kelebihan tersebut, kaos polos dengan bahan ini dijual dengan harga yang cukup tinggi, sehingga jarang tersedia dipasaran.

Kaos polos berbahan CVC (Cotton Viscose)

Jenis kaos polos selanjutnya yang perlu Anda ketahui ialah CVC. Bahan ini terbuat dari campuran cotton combed sebanyak 55%, kemudian sisanya viscose sebanyak 45%. Kaos polos berbahan CVC memiliki beberapa kelebihan, seperti tingkat shrinkage-nya yang lebih kecil jika dibandingkan dengan cotton combed. Kaos polos dengan bahan CVC ini juga bersifat mudah menyerap keringat.

Kaos polos berbahan HYGET

Kaos polos dengan bahan HYGET biasanya dibuat dari plastik dan sangat tipis, sehingga wajar saja jika dibanderol dengan harga yang sangat murah. Harga tentu akan menentukan kualitas. Kaos polos dengan bahan ini kurang nyaman, sehingga tidak layak dijadikan sebagai kaos. Sangat panas digunakan karena tidak bisa menyerap keringat. Biasanya kaos dengan bahan ini digunakan saat ingin memproduksi kaos dalam jumlah banyak namun biaya yang dimiliki tidak banyak. Kaos bahan ini banyak digunakan untuk keperluan kampanye partai politik.

Itu tadi beberapa jenis kaos polos yang perlu Anda ketahui. Semoga berguna bagi Anda yang ingin membeli kaos polos. Ingat, jangan sampai salah membeli karena nanti malah tidak akan nyaman dikenakan. Sesuaikan juga dengan budget yang Anda miliki. 

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Feedback Konsumen

Facebook

© Copyright 2022 NAGA CLOTHING Oleh Webpraktis.com | sitemap