NAGA CLOTHING

3 Tips Memilih Kaos Pria Sesuai Postur Tubuh

3 Tips Memilih Kaos Pria Sesuai Postur Tubuh

3 Tips Memilih Kaos Pria Sesuai Postur Tubuh

Tidak semua pria bisa mudah memilih pakaian, terlebih saat memilih kaos. Bukan karena pria itu seperti wanita dalan memilih pakaian. Namun beberapa pria memang memiliki postur tubuh yang lebih kecil atau lebih besar, bisa dibilang beda dari rata-rata. Sehingga memilih kaos tidak bisa dilakukan sesederhana para pria berpostur sedang.

Apabila pilihannya tidak tepat, maka bisa saja penampilan malah menjadi kurang modis. Mungkin anda akan berpikir, sebenarnya kaos merupakan pakaian yang sederhana. Namun anda perlu memerhatikan beberapa tips memilih kaos pria sesuai postur tubuh berikut ini.


1. Memerhatikan Ukuran

Perlu dipahami bahwa bagi pria berpostur besar, apabila menggunakan kaos yang terlalu ketat maka akan menunjukkan ukuran tubuh yang besar. Bahkan tonjolan atau lipatan akan terlihat jelas, namun jika terlalu besar dan longgar malah akan membuat si pemakai terlihat lebih besar lagi, bukan ?

Kemudian bagi pria yang berpostur tubuh kurus, kaos yang ketat malah akan semakin membuat pemakai terihat junkie. Namun jika menggunakan kaos longgar maka akan terlihat semakin kurus karena kaosnya terlalu besar atau malah melorot.

Anda perlu memerhatikan beberapa unsur yang harus ada pada kaos, antara lain bahu, lengan, dan pinggang.

Untuk bahu, sebaiknya sambungan bahu berada pas pada sudut bahu, tidak berada diatas bahu, namun tidak jatuh. Sedangkan lengan kaos yang pas berada di tengah antara bahu dan siku, jika menyentuh siku berarti terlalu panjang atau kebesaran. Jika sangat pendek maka ketiak akan dapat terlihat. Kemudian untuk pinggang, sebaiknya bagian akhir bawah kaos harus menutupi pinggang, namun tidak sampai menyamai panjang lengan di samping.


2. Memerhatikan motif dan warna

Bagi anda yang merupakan pria berpostur tubuh besar, hindari warna yang terlalu cerah. Warna cerah akan membuat bentuk tubuh terlihat jelas, sebaiknya gunakan warna yang agak gelap agar bentuk lebih tersamarkan. Sedangkan bagi yang berpostur kurus, warna apapun hampir aman, selama tidak menyilaukan mata.

Berbicara mengenai motif, anda yang berpostur besar hindari kaos dengan motif yang berlebihan. Hindari juga kaos dengan gambar yang penuh karena akan nampak seperti timbul jika digunakan pada pria berpostur besar. Apabila ingin yang bermotif gunakanlah motif vertikal karena dapat menciptakan ilusi lebih tinggi, sehingga bisa menutupi bagian lebarnya. Sedangkan bagi pria berpostur kurus dapat menggunakan yang sedikit ramai, sehingga bisa terlihat lebih penuh.


3. Memerhatikan bahan

Anda yang berpostur besar sebaiknya menggunakan bahan yang tidak menerawang agar bentuknya tersamarkan, namun tetap yang tidak terlalu tebal dan nyaman supaya tetap terasa sejuk dan tidak menambah volume karena pakaian yang tebal, contohnya seperti menggunakan bahan cotton combed 30s. Sementara untuk postur kurus dianjurkan menggunakan outwear tambahan seperti jaket.

Itu tadi beberapa tips memilih kaos pria sesuai dengan postur tubuh yang perlu anda perhatikan. Ingat, sebaiknya kaos yang sudah dipilih dengan tepat tadi di atas, tidak dipadukan dengan celana pendek, karena malah akan membuat semua hal yang telah dilakukan sia-sia, celana pendek akan dengan sangat mudah menunjukkan postur tubuh kamu. Apabila menggunakan celana panjang, pilihlah yang tidak baggy namun juga tidak ketat, celana yang ketat akan bisa memperparah penampilan dengan lekukan yang timbul. Selamat memilih kaos pria terbaik versi kamu. 

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Feedback Konsumen

Facebook

© Copyright 2016 NAGA CLOTHING Oleh Webpraktis.com | sitemap